Sunday, May 6, 2007

Kalau setahun dihitung 365 hari, maka berarti umurku sekarang sudah 13505 tambah 20 hari, entah berapa hari lagi yang tersisa (God knows). Udah berapa banyak waktuku yang sia-sia? Berapa banyak hari yang sengaja atau tidak sengaja pernah aku terlantarkan? Ketika kesadaran ini tiba-tiba (betul betul, dengan amat sangat) menghampiri, kesadaran yang lain pun datang. Hey, aku semakin tua aja! padahal seumuranku udah ada yang jadi menteri lho (kabar terbaru reshuffle kabinet RI 2007). Tanggung jawab makin berat, tuntutan makin banyak. Waktu bener-bener ga mau berdamai, jalan teruuusss. Dan aku menyadari masih banyak yang belum gue lakukan di umur gue sekarang. Tapi apa yang udah aku perbuat demi bangsa dan negara ini, setidaknya di lingkunganku, atau lingkup yang lebih kecil lagi, keluargaku…

Dan buat diriku sendiri, resolusi-resolusi-resolusi-resolusi (entah sudah berapa banyak resolusi) dan goal-goal-goal-goal (entah sudah berapa banyak goal-goal) yang aku susun setiap awal tahun, akhirnya cuma menjadi catatan awal tahun doank, pengisi tetap diary "things to do" ku. Ga pernah terlaksana sepenuhnya. Ini karena gue orangnya bosenan, trus ga punya cukup tekad kuat untuk menyelesaikan hal-hal yang udah gue rencanakan dan mulai. Nggantung. Selalu begitu.

Oakley deh, aku mulai sekarang harus lebih fokus lagi!



No comments: